Tingkatkan Kualitas Pelayanan MPP, Pemkab Adakan Forum Konsultasi

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pemkab Lamongan mengadakan forum konsultasi tentang keberadaan MPP (Mal Pelayanan Publik). Tujuan forum ini untuk membangun sinergitas dan koordinasi guna meningkatkan kualitas pelayanan public, menampung saran dan masukan mengenai pelayanan,, Selasa 28/12/2921

Kegiatan bertempat di ruang pertemuan Gajah Mada Gedung Pemkab Lamongan. Ini bertemakan Mal Pelayanan Publik sebagai upaya peningkatan kualitas layanan publik Kabupaten Lamongan

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Moh. Nalikan membuka secara resmi. Selain membuka forum, Nalikan juga memberikan materi tentang evaluasi MPP di Lamongan.

Menurut Nalikan, operasional MPP yang sudah berjalan setahun lebih sangat membantu masyarakat dalam mengakses pelayanan public. Namun masih belum optimal. Sehingga monitoring dan evaluasi senantiasa dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan public.

Lanjutnya, dengan adanya forum tersebut, melalui diskusi, koordinasi, dan menyatukan pandangan akan diperoleh solusi agar MPP Lamongan dapat memberikan manfaat prima. Dapat berjalan efektif dan efisien, serta mampu menjawab setiap kebutuhan masyarakat yang terkait dengan pelayanan publik.

“Kalau berbicara tentang mall, di sana harusnya kita bisa mengurus apa saja. Bagaimana mall ini bisa sepenuhnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya harap forum ini akan memberi kontribusi ke depan , agar semakin lama MPP ini menjadi lebih baik lagi. Pelayanan itu harus semakin lama semakin smart, menyesuaikan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya

Selain Sekda Nalikan, sebagai narasumber M. Faqih Syarif H dari STAI Lirboyo Kediri. Ia menyampaikan materi terkait menjadi ASN yang ASIK.

“Untuk memberikan pelayanan yang baik ASN juga perlu menjadi ASN yang ASIK. ASIK ini adalah Antusisme, Strategi Diri, Inisiatif, dan Kolaboratif,” ungkapnya (Fathurrahim Syuhadi)