Aji Bermimpi Produk Internal Isi Skuad Persebaya Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Pelatih , Aji Santoso memiliki mimpi besar di masa mendatang skuad lokal diperkuat pemain-pemain jebolan tim internal.

Upaya mewujudkan itu, saat ini kembali memberi kesempatan 5 pemain muda dari tim kompetisi internal usia 18 untuk berlatih bersama dengan tim senior.

Disampaikan Aji Santoso, lima pemain muda itu akan dipantau hingga beberapa hari ke depan.”Saya cobak beberapa pemain baru dari pemain usia 18 untuk gabung dengan tim senior. Mereka nanti saya lihat sampai latihan hari Sabtu,” ungkap Aji Santoso usai latihan tim, Selasa (14/12/2021).

Ditambahkan Aji, ia tidak melihat pemain di posisi tertentu untuk mengisi kekosongan di dalam tim saat ini, yang paling utama soal bakat.”Saya gak spesifik di posisi tertentu, semua bisa, kalau ada pemain bagus pasti akan saya beri kesempatan untuk gabung dengan tim senior,” ucapnya.

“Karena saya orientasi paling tidak 2023/2024 seharusnya pemain lokal itu sudah dari internal semua,” tambah Aji Santoso.

Jika itu bisa terwujud, Aji meyakini akan benar-benar mendapat nilai tersendiri di hati masyarakat Surabaya secara luas.”Saya sangat yakin, setiap anak yang bermain di Surabaya pasti kepengen menjadi pemain ,” tegasnya.

“Impian itulah yang saya ingin wujudkan, makanya saya selalu menyampaikan ke manajemen, tim pelatih usia muda, kalau ada pemain bagus bisa ikut latihan,” tambah Aji.

Upaya Aji Santoso berpeluang besar terwujud, pasalnya dari total 30 pemain musim ini (minus Satria Tama yang cedera sampai akhir musim) 14 pemain diantaranya pemain dari tim kompetisi internal atau junior.Artinya langkah Aji Santoso mewujudkan targetnya itu bukan isapan jempol belaka.

Sementara mengenai penilaian sekilas 5 pemain muda yang sejak hari ini ikut berlatih, Aji Santoso mulai kepincut.”Saya lihat tadi posturnya cukup ideal, memang dia masih muda, harus lebih banyak belajar bagaimana bermain sepak bola yang benar,” pungkasnya.

Berikut data 5 pemain muda asal tim kompetisi internal .1. Mochammad Jiddan T /18/RB (Bintang Timur) 2. Muhammad Rafi Febriansyah /18/DMF (Bintang Timur) 3. Mahardika /18/ GK (Bintang Timur)

4. Afizal Danilo/17/CB (Bintang Timur) 5. Ilham Akbar Prasetyo /18/CB (Semut Hitam
) (hmfansury)