Pesonna Hotel Gresik Resmi Ganti Nama Jadi KHAS Hotel Gresik

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Pesonna Hotel yang terletak di Jantung kota pudak, resmi berganti nama menjadi Khas Hotel Gresik. Acara Press Conference Rebranding Ceremony yang menandai pergantian nama tersebut, dilakukan di lobi hotel,Sabtu,(20/11/2021). Turut hadir dalam acara tersebut. Yaitu: Assistant Sales Manager Reni Maharani , Corporate Sales Coordinator Hotel Indonesia Group ( HIG) Rusdiantika ,dan Plt General Manager Siswanto. 

Pergantian nama tidak hanya di kabupaten Gresik, Hotel Indonesia Group ( HIG) selaku pengelola dan memanage hotel. Juga memperkenalkan delapan hotel lainnya.Yang sebelumnya menggunakan brand Pesonna sekarang berubah nama menjadi Khas Hotel. Yang tersebar di beberapa daerah, antara lain: Khas Pekanbaru,Khas Tegal, Khas Pekalongan,Khas Semarang,Khas Tugu, Khas Malioboro, Khas Surabaya, dan Khas Makassar. Seluruh hotel tersebut merupakan hotel bintang tiga.

 Sedangkan satunya untuk hotel bintang lima HIG memperkenalkan Merumatta Senggigi Lombok. Nama Sebelumnya yaitu Killa Senggigi. 

Perkenalan sepuluh hotel baru ini merupakan dampak positif dari perubahan brand yang dilakukan oleh HIG pada April lalu yang sesuai dengan rencana holding hotel. 

Brand KHAS diharapkan bisa menjadi hotel yang memiliki karakteristik khusus dan teristimewa yang tidak dimiliki oleh brand hotel bintang tiga lainnya. Dengan ciri khas merepresentasikan budaya lokal masing masing daerah.

“Kita ( Khas hotel Gresik,Red) menonjolkan ciri dan karakteristik yang kuat dari kearifan lokal Gresik,” Ujar Siswanto. Salah satunya dengan menyajikan menu nasi krawu,pudak ,dan bekerjasama dengan pelaku UMKM setempat. Agar produknya bisa di display di dalam hotel.

Setelah berganti nama,Khas hotel Gresik saat ini mengusung konsep Muslim Friendly hotel. Dengan salah satu fasilitas yang tersedia di kamar. Yaitu, sarung, mukena, tempat wudhu dll.

“Mudah mudahan dengan ganti nama ini. Akan membuat jaringan bisnis lebih banyak,” harap Siswanto

Seperti diketahui Wika Realty saat ini dijadikan induk dari semua hotel milik badan usaha milik negara ( BUMN) . Dan HIG ditargetkan menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia.(Budiono)