Delapan Puluh Tuju Pasukan Gabungan Termasuk Brimob Sudah Tiba Di Masalembu

Listen to this article

SUMENEP lintasjatimnews – Kini, delapan puluh tuju (87) pasukan gabungan pengamanan dalam tahap pungut dan hitung suara pemilihan kepala desa (Pilkades) dikecamatan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur telah berada dipulau Masalembu,(21/11/2021).

Sebelum berangkat menuju pulau kecamatam Masalembu. Pada pukul 05.00 wib sampai dengan selesai, tanggal 20 November 2021 bertempat di Lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl. Urip Sumuharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Waka Polres Sumenep (Kompol Palma Fitria Fahlevi.,S.IP.,S.I.K.,M.I.K) melepas keberangkatan pasukan pengamanan ke kecamatan masalembu.

Hal tersebut dalam rangka Tahap Pungut dan Hitung Suara Pilkades serentak lanjutan tahun 2021 Kabupaten Sumenep ke kepulauan Masalembu. dengan menggunakan Kapal Laut Sabuk Nusantara 92, berangkat pukul 08.00 wib dengan jarak tempuh perjalanan laut 18 jam dalam keadaan cuaca hujan deras.

Pasukan pengamanan Pilkades ke Kepulauan Masalembu sebanyak 61 orang pam TPS dan 21 personil Brimob dengan padal pengamanan Kanit Pidkor (Ipda Ratman Desianto.,S.H). Sedangkan personil Kodim 0827 Sumenep yang BKO ke Masalembu sebanyak 5 orang.

Kepulauan Masalembu yang melaksanakan Pilkades adalah satu Desa yaitu Desa Masalima dengan jumlah TPS sebanyak 20 dengan calon peserta pilkades sebanyak 2 orang. Dan pelaksanan Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep dimasa pandemi covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran covid-19.

Hadir dalam kegiatan : (1). Waka Polres Sumenep Kompol Palma Fitria Fahlevi.,S.IP.,S.I.K.,M.I.K  (2). Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Anggono Jaya SST.,M.M (3). Kasi Humas Akp Widiarti S.,S.H (4). Kasubbag Dalops Bagops Iptu Siswantoro (5). Anggota yang BKO ke Masalembu. (Hasan B/Humas Polres Sumenep)