Rekor Pertemuan Derby Suramadu Berpihak Ke Persebaya

Listen to this article

SLEMAN lintasjatimnews – Pelatih Persebaya Aji Santoso, mengabaikan rekor mentereng masa lalu timnya atas Madura United.

Kini, akan bertemu Madura United di seri ketiga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11/2021).

Pasalnya, situasi tim dikatakan Aji Santoso saat ini sudah jauh berbeda, dari komposisi, begitu juga dengan pelatih.

Di mana Madura United baru saja mendatangkan pelatih impor asal Brasil, Fabio Araujo Lefundes.

Sepanjang 10 laga terakhir menghadapi Madura United di semua ajang, Bajul Ijo menang tujuh laga, dua laga imbang, satu laga menelan kekalahan.

“Saya merupakan salah satu pelatih yang tidak terlalu percaya dengan statistik seperti itu, oke kami banyak menang dengan Madura, tapi saat ini tentunya berbeda, materi pemain berbeda,” terang Aji Santoso.

“Apalagi juga pelatihnya berbeda, tetapi bagi saya mudah-mudahan itu membawa kepercayaan diri buat pemain,” tambahnya.

Di luar statistik, Aji Santoso menegaskan bahwa timnya cukup siap melakoni laga malam nanti, siap meraih kemenangan untuk melanjutkan catatan positif tim yang belum tersentuh kekalahan lima laga terakhir, tiga menang, dua laga imbang.

“Persiapan sudah sangat baik, semua pemain juga sudah bisa turun kecuali dua pemain nasional yaitu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang lagi pemusatan latihan timnas di Turki,” terang Aji.

“Secara keseluruhan pemain yang ada dalam kondisi siap main menghadapi Madura United. Kami siap untuk meraih poin tiga,” pungkasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu kiper Persebaya, Ernando Ari.

“Saya dan teman-teman sangat siap melakoni laga besok, semoga dengan persiapan ini kami mendapat hasil yang terbaik,” sebutnya.(hmfansury)