Jelang Operasi Zebra Anoa 2021 , Bid Propam Polda Sultra Razia Anggota

Listen to this article

KENDARI lintasjatimnews – Sebelum melakukan pemeriksaan kelangkapan surat surat kendaraan bagi masyarakat, menjelang pelaksanaan operasi Zebra Anoa 2021,Bid Propam Polda Sultra, menggelar razia terhadap seluruh personel Polda Sultra, Selasa (16/11/21)

Personil yang masuk ke Mapolda, akan menjalani pemeriksaan oleh anggota Propam yang telah berjaga sejak pagi di pintu masuk Mapolda,dan langsung memberhentikan kendaraan anggota,serta melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan personel itu sendiri. ‎

”Menjelang operasi Zebra, sebulum mendisiplinkan masyarakat, kita terlebih dahulu melakukan pendisiplinan terhadap anggota, baru kepada masyarakat,” ungkap Kabid Propam.

Lebih lanjut KBP Prianto Teguh Nugroho, S.I.K., mengatakan razia ini juga salah satu bentuk pendisiplinan kepada anggota sendiri, sehingga ketika melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, maka tidak ada keraguan bagi anggota dalam menjalankan tugas pendisiplinan pada masyarakat.

”Anggota Polri sendiri harus menjadi contoh untuk kepatuhan terhadap suatu aturan,” jelasnya. (Ishak/Humas Polda Sultra)