Gresik United Lolos ke Babak 32 Besar

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Gresik United (GU) sukses menggilas Surabaya Muda ( SM) dengan skor meyakinkan 5-0. Dalam lanjutan babak penyisihan Grup C ,Liga 3 Jatim,di stadion Gelora Joko Samudro ,Selasa, (16/11/2021).

Dengan kemenangan ini GU dipastikan melaju ke babak 32 besar. Dan membuka kans untuk tampil di Liga 2. Sama sama mengantongi poin enam kedua tim sama sama ngotot mengejar kemenangan,demi tiket ke babak knock-out. 

Pada babak pertama GU lebih menguasai pertandingan dengan bermain menyerang. Sedangkan SM lebih banyak bertahan. Alhasil kiper SM harus memungut bola dari gawangnya sebanyak empat kali. Skor 4-0 di babak pertama,gol pertama dicetak oleh M.Irvan pada menit ke 6, lalu Ceppy pada menit 13,M.Alvin pada menit ke 29 dan 36. 

Setelah turun minum,SM mencoba bermain menyerang untuk mengejar ketertinggal. Namun, solidnya pertahanan GU membuat serangan SM agak buntu.Justru GU menambah gol pada menit ke 88 lewat sepakan Nosi Setiawan. Skor akhir 5-0 sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan tambahan tiga poin ini GU menempati posisi runner-up grup C, dengan total sembilan poin dari 3 kali kemenangan,dan satu kekalahan. Sedangkan juara grup ditempati Persida Sidoarjo dengan poin dua belas. Hasil empat kali kemenangan Sedangkan SM harus puas di posisi ketiga. 

Pelatih GU Subangkit mengatakan jika ia sudah mempelajari permainan SM , dengan menerapkan formasi 4-4-2 ia memarking ketat setiap pergerakan pemain SM, sehingga permainan mereka tidak berkembang. ” Yang penting kita lolos dulu. Kita tidak boleh lengah. Harus siap untuk pertandingan ke depan,” ujarnya di hadapan awak media.

Sementara itu pelatih SM Mohamad Siroth, mengatakan jika pada babak kedua ia sudah menginstruksikan pemainnya untuk bermain menyerang. Agar mengejar ketertinggal. Namun, hasil yang diharapkan agar tercipta gol tidak membuahkan hasil. 

Pada babak 32 besar,dari total 14 grup. Nantinya akan diambil juara dan runner-up up setiap grup. Beserta empat tim peringkat ketiga terbaik grup. (budiono)