Cukur FC Maestro 4-0, Gresik United Optimis Lolos Fase Knock Out.

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Bermain di rumah sendiri, Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu, (13/11/2021). Gresik United sukses mencukur FC Maestro Surabaya dengan skor 4-0 , dalam lanjutan babak penyisihan Liga 3 Jatim,Grup C. Setelah pada laga pembuka menelan kekalahan dari Persida Sidoarjo, Gresik United mulai bangkit meraih kemenangan pada laga laga berikutnya, termasuk laga ketiga melawan FC Maestro ini.

Dengan torehan tiga poin ini. Gresik United untuk sementara menduduki peringkat runner up Grup C dengan enam poin dibawah Persida Sidoarjo yang meraup sembilan poin . Adapun grup C ini bercokol lima kesebelasan: Persida Sidoarjo; Gresik United; FC Maestro; Malang United,dan Surabaya Muda. 

Pada babak pertama Gresik United sudah unggul 3-0 ,gol dicetak masing masing oleh ,M.Irvan pada menit ke-7, dan M. Alvin pada menit ke-20,lalu oleh Nosi Setiawan pada menit ke-36. Pada babak kedua Gresik United tetap menguasai permainan dengan tetap mengurung pertahanan FC Maestro, namun penyelesaian akhir yang kurang akurat.

Membuat Gresik United belum menambah gol.Pada menit ke-59 FC Maestro harus bermain dengan sepuluh orang setelah Dwi Andika diusir keluar oleh wasit. Dengan bermain sepuluh orang membuat FC Maestro kesulitan mengembangkan permainan. Hingga akhirnya pada menit ke-89 Gresik United menambah gol keempat melalui sepakan Ardi Syah. 

Dengan kekalahan ini membuat FC Maestro semakin terbenam di dasar klasemen, dengan poin nol. Laga selanjutnya Gresik United akan berjumpa dengan Surabaya Muda pada tanggal 16 November. Laga ini akan menjadi laga penentuan bagi Gresik United untuk lolos ke babak knock-out.

“Kita akan Fight sampai laga terakhir. Dan menyapu bersih laga berikutnya dengan kemenangan,” ujar Subangkit, Pelatih Gresik United kepada lintasjatimnews.

Ia melanjutkan, tidak terlena dengan kemenangan ini. Sebab, masih ada satu pertandingan yang akan menentukan timnya, untuk lolos ke babak selanjutnya. Seperti diketahui untuk babak knock-out akan diambil 2 tim terbaik untuk masing-masing grup. Dimana fase knock out akan dilangsungkan pada bulan Desember 2021. (budiono)