Tragedi tengelamnya perahu disel di Bengawan Solo

Listen to this article

TUBAN lintasjatimnews – Musibah tenggelamnya yang terjadi pada tranportasi air, perahu yang meggunakan mesin disel  yang berpenumpang belasan penumpang di bengawan solo antara desa ngadirejo kecamatan Rengel kabupaten tuban dan dusun sambung kecamatan kanor kabupaten Bojonegoro sekitas pukul 09.30 pagi mengalami kecelakaan. (3/11/2021)

Dengan kejadian tengelamnya perahu didesa ngadirejo kecamatan rengel dan desa sambung kecamatan Kanor saat ini yang ditemukan atau yang selamat ada sekitar sepuluh orang diantaranya berjenis kelamin laki laki sembilan dan yang berjenis kelamin perempuan satu orang dan korban yang belum diketemukan berjenis laki laki lima orang dan yang berjenis perempuan dua orang pada hari Rabu (3/11/2021).

Kejadian bermula ketika perahu penyeberangan itu bersandar dari tambangan dikendarai oleh Kasiyan (65) warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian perahu penumpang menyeberang menuju ke arah Kanor Bojonegoro dengan membawa belasan penumpang dan 10 sepeda motor. Alhasil, ketika perahu sampai ditengah sungai Bengawan Solo mengalami oleng hingga terbalik karena derasnya arus sungai. Saat itu pengemudi perahu tidak mempertimbangkan arus sungai yang deras sehingga pada saat akan menyeberang perahu terbalik di tengah sungai, jelas Kapolres Tuban.

Setelah perahu terbalik, para penumpang langsung terseret derasnya arus sungai Bengawan Solo dan sejumlah penumpang masih belum ditemukan keberadaannya.mudah-mudahan, para penumpang segera ditemukan, terang AKBP Darman kepada sejumlah awak media.

Menurut pak Yudi kepala Basarnas Tuban pencarian korban tengelamnya perahu diwilayah Rengel dan kanor dibantu polres Tuban, kodim 0811 Tuban, BPBD, Tim DVI RS Bhayangkara Bojonegoro, dishub Tuban,saspol PP tuban, rapi Tuban, PMI Tuban, Brimob Bojonegoro,,Basarnas Surabaya, Airud Polda Jatim, potensi Basarnas Tuban, dan juga kecamatan Rengel ucap kepada Basarnas Tuban

Dan pencarian korban yang belum diketemukan dalam tengelamnya perahu diantara dua wilayah Rengel dan kanor dilakukan secara berbaik dan dan teliti agar cepat ditemukan korban nya ucap pak Yudi kepala Basarnas tuban

Lebih lanjut, sampai saat ini petugas gabungan masih terus melakukan proses pencarian korban tenggelam. proses pencarian menggunakan perahu karet dan dibantu sejumlah warga dengan menyusuri wilayah Bengawan Solo. (haril/Arif).