Satu Gol Taisei Marukawa Bawa Persebaya Kalahkan Persija

Listen to this article

SOLO lintasjatimnews – Rekor head to head pertemuan antara Persebaya kala bertemu Persija masih berpihak kepada persebaya.pasukan green force belum terkalahkan atas Persija sejak 2018.

Tadi malam,anak asuh aji santoso berhasil memperpanjang catatan apik itu dengan mengalahkan Persija 1-0 di Stadion Many,Solo.

Satu-satunya gol Persebaya di cetak oleh pemain asal Jepang Taisei Marukawa pada menit ke-25 babak pertama.

Untuk pertama kalinya sejak series pertama BRI Liga 1,gawang Persebaya mencatatkan clean sheet,tentu itu semua tidak terlepas dari penampilan gemilang penjaga gawang Andhika Ramadhani di bawah mistar gawang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan,pertandingan berlangsung luar biasa menegangkan.Anak asuhnya bermain penuh semangat dan Spartan.

“Kami menang meski tanpa pemain inti,”katanya.

Ada beberapa pemain yang menurut aji punya peran besar dalam kemenangan Persebaya atas Persija tadi malam.Selain Marukawa sang pencetak gol kemenangan,menurut pelatih yang pernah menjadi pelatih timnas tersebut, Rendi Irwan tampil bagus.

Diplot menggantikan posisi Ricky Kambuaya,pemain bernomor punggung 12 itu jadi motor serangan Persebaya.

Dan,pemain lain yang menjadi kunci kemenangan Persebaya tak lain dan tak bukan adalah penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Kiper berusia 22 tahun itu tampil sempurna melawan Persija,dia beberapa kali berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.(Hmfansury)