DANBRIGIF 4 MARINIR/BS KOLONEL MARINIR NAWAWI PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON INFANTERI 7 MARINIR

Listen to this article

PESAWARAN LAMPUNG lintasjatimnews – Tampuk kepemimpinan Komandan Batalyon Infanteri ( Danyonif ) 7 Marinir berganti dari yang sebelumnya dipegang oleh Letkol Marinir Budi Wijani kini diemban oleh Letkol Marinir Mario Steven. Rabu (27/10/21)

Letkol Marinir Budi Wijani Akademi Angkatan Laut Tahun 2001 kini menjabat sebagai Paban Binsis Srena Kormar, Sementara Letkol Marinir Mario Steven sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan Khusus ( Danpuslatsus ) Komando Latih Korps Marinir ( Kolatmar ). 

Acara serah terima jabatan ( Sertijab ) ini secara resmi berlangsung di Markas Komando Yonif 7 Marinir Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran pada Rabu 27 Oktober 2021 yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi. 

Upacara sertijab diawali oleh parade aksi prajurit Marinir yang menampilkan keahlian dalam pertempuran serta pengecekan pasukan yang dilakukan oleh komandan upacara. 

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada Letkol Marinir Mario Steven dan penyerahan bendera Pataka Yonif 7 Marinir serta demonstrasi keterampilan para prajurit marinir yang menunjukkan keahlian bela diri. 

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan terima kasih kepda Letkol Budi Wijani dan selamat datang kepada Letkol Marinir Mario Steven. 

” Terima kasih kepada Letkol Marinir Budi Wijani beserta Ibu atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya yang telah diberikan dan tercurahkan kepada Brigif 4 Marinir/BS dan saya sampaikan selamat datang kepada Letkol Marinir Mario Steven berserta ibu di Brigif 4 Marinir/BS dan semoga dapat meneruskan dan memberikan yang terbaik bagi Yonif 7 Marinir dan Brigif 4 Marinir/BS, sekali lagi saya sampaikan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga Besar Brigif 4 Marinir/BS”. Pungkas Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Kolonel Laut (P) Nuryadi, Danlanud M Bunyamin Letkol Nav Yohana Ridwan, S. T, Danyonif 143 Letkol Inf Iqbal, DanplpTeluk Ratai Letkol Yudha Timor Saputra, Danyonif 9 Marinir Letkol Mar Bondan, Walikota Bandar Lampung. (Ishak/Dispen kormar)