Budidaya ayam petelur di masa pandemi, didaerah terpencil namun cukup ramai dikunjungi pembeli

Listen to this article

TUBAN (lintasjatimnews) – Usaha budidaya ayam petelur termasuk salah satu usaha yang bisa dicoba di tengah pandemi virus Corona. Pasalnya, telur merupakan salah satu bahan pokok yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Dikenal sebagai sumber protein hewani yang murah meriah, banyak rumah tangga ataupun tempat usaha yang menggunakan telur untuk bahan makanan kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi akan telur, menjadikan usaha ini cukup banyak dijalankan oleh pelaku usaha.

Mas robby warga desa siwalan kecamatan soko mengatakan, tentunya harus didukung oleh kemampuan memelihara ayam petelur secara baik dan benar.

Selain itu, jika segala aspek bisnis dijalankan dengan baik, risiko yang ditimbulkan bisa terbilang minim. walaupun terbilang menguntungkan, namun tidak sedikit orang yang enggan untuk menjalankan usaha budidaya ayam petelur. karena memelihara ayam petelur bukan termasuk hal yang mudah.

Terdapat berbagai hal yang harus Anda pelajari sebelum memutuskan untuk memulai usaha ini, seperti menjaga kualitas ayam petelur. hal itu dilakukan, agar ayam petelurnya bias menghasilkan telur berkualitas

Menurut mas robby usaha ayam petelurnya di mulai kurang lebih sekitar dua tahun dan Mas Robby memiliki usaha ayam petelurnya sangat menjaga kuwalitas agar hasil telur ayam nya menghasilkan telur yang baik.senin (6/10/2021). 

“Menurut Mas Robby hasil telurnya setiap harinya menghasilkan telur sebanyak tiga ratus lima puluh biji telur dan hasilnya dijual ecer maupun ke toko toko seperti Bojonegoro tuban dan wilayah sekitar nya ” Ucap Mas Robby. 

Telur Ayam hasil panennya mas Robby berharap bisa meningkatkan sebaik mungkin dan bisa mencapai tembus di seluruh pedesaan dan perkotaan di karenakan mutu telurnya lumayan baik. ucap pemilik (ihwan/bustomi).