Selain harganya murah, ternyata bisa Bikin Kenyang lebih lama

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Terdapat salah satu jenis sayuran berbentuk bulat yaitu sayuran kentang banyak didapatkan di tempat yang relatif mudah ditemukan seperti dipasar tradisional, kentang sangat berarti dalam kesehatan dan harganya dipasar pun sangat murah dan terjangkau (29/09/2021). 

Meskipun  murah dan harganya terjagkau, sayuran yang satu ini mengandung banyak nutrisi dan sering menjadi makanan pengganti nasi. bahkan, kentang cukup terkenal dengan diolah menjadi berbagai menu makanan, dan masakan termasuk camilan ringan

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat tinggi, sama seperti nasi. Jenis umbi-umbian yang memiliki rasa dan  ada kelezatan tersendiri bagi yang mengkomsumsinya bahkan bisa bikin perut kenyang lebih lama.

Selain rasanya lezat, kentang juga terbilang kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan. didalam kentang tersebut terdapat  kandungan vitamin A, B kompleks dan C, hingga asam folat. Jenis sayuran ini juga memiliki senyawa yang dikenal sebagai obat penenang, anti kejang, anti jamur, dan pestisida.

“Menurut mbak Sinta yang tiap harinya mengkomsumsi buah kentang yang sedang mengikuti program diet menuturkan bahwa manfaat buah kentang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dan resiko penyakit kronis, seperti membantu mengadalikan kadar gula darah dan menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi saraf dan otak, menjaga kesehatan pada jantung, ucap mbak Sinta. 

Masih Kata mbak sinta sebaiknya kentang dikonsumsi dengan cara direbus atau dipanggang saja, bahkan kalau bisa kentang tidak boleh dicampur dengan bumbu gurih penyedap rasa yang lainya karena tidak baik untuk kesehatan, sayuran kentang pun juga mengadung kaya gizi dan protein yang cukup tinggi dan mengadung vitamin untuk menjaga pada kesehatan apalagi pada pademi saat ini.

Pesan mbak sinta konsumsi kentang rebus dua kali sehari tidak akan membuat berat badan bertambah bahkan bisa membuat kenyang lebih lama. (Eko).