Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi Untuk Bangkit

Listen to this article

SURABAYA (Lintasjatimnews) – Persebaya akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke empat BRI Liga 1 musim 2021-2022.Menghadapi salah satu tim penghuni papan atas klasemen,tak membuat pelatih Persebaya Aji Santoso keder,justru dia yakin anak asuhnya makin bersemangat untuk mengalahkan lawannya.

Rachmat Irianto dkk wajib waspada kala bersua Bhayangkara FC Jum’at nanti (24/9/2021).Karena klub milik kepolisian Indonesia Indonesia tersebut merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke empat bahkan salah satu penyerangnya Ezequiel N’douassel memimpin daftar pencetak gol sementara.

“Materi pemain Bhayangkara FC memang berkualitas.Justru saya ingin anak-anak lebih termotivasi karena lawan tim bagus,”ujar Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga memahami tentang tekanan tersendiri tiap lawan Bhayangkara FC.Karena ia sendiri pernah memimpin Persebaya menghadapi Bhayangkara FC dalam kompetisi Liga 1 2019.

Kala itu Persebaya berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0.Aji pun telah berbagi tips kepada pemainnya cara menghadapi calon lawannya tersebut.Menurutnya mental menjadi kunci dalam menghadapi tim yang di atas kertas lebih di unggulkan.

“Bhayangkara FC sudah berbeda dibandingkan musim 2019.Tapi yang harus dipertahankan oleh anak-anak adalah semangat juang.Saya ingin mereka bermain 100 persen,”kata Aji.

“Tekanan harus diubah jadi motivasi.Dengan bermain total dan disiplin bukan tidak mungkin kita bisa berbicara banyak nanti,” imbuhnya.

Persebaya sendiri dipastikan dapat menggunakan jasa pemain yang dipanggil timnas . Rachmat Irianto,Ricky Kambuaya, Arif Satria,Ernando Ari dan Rizky Ridho mendapat izin dari timnas untuk kembali ke klub sebelum pertandingan di gelar.

“Anak-anak kondisinya sudah siap.Yang dari timnas juga bisa di pasang.Kita akan mengulangi latihan taktikal dalam official training besok,” tandasnya.(Hmfansury)