Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan tubuh kita

Listen to this article

TUBAN (lintasjatimnews) – Labu kuning yang sering kita jumpai dipasar bahkan di sekeling persawahan atau diladang rumah ternyata juga banyak manfaatnya untuk kesehatan labu kuning kali ini bisa didapatkan di desa siwalan kecamatan soko, selasa (21/09/2021).

Selain dikonsumsi sebagai makanan, labu kuning juga kerap dikonsumsi dan di olah dalam bentuk kue, sup, atau pudding. Buah ini juga bisa diolah dengan berbagai cara, seperti sayuran untuk ditumis, dikukus, dan lain sebagainya, ungkap mas Haril

Labu kuning merupakan jenis labu yang tidak unik lagi bisa mudah didapat dimasyrakat soko, bahwa labu kuning yang bentuk nya bulat kalau masih muda warna hijau dan kalau tua warna kuning kekuningan banyak sekali manfaat nya untuk kesehatan tubuh ungkap mas Haril pemilik kebun di desa siwalan tersebut. 

Ternyata banyak juga manfaatnya bisa membantu mengontrol kadar glukosa dan menstimulasi mekanisme insulin dalam tubuh.

Labu kuning juga mengandung berbagai nutrisi. Labu kuning adalah buah yang rendah kalori namun kaya akan vitamin dan mineral. Dalam seporsi labu kuning atau setara sekitar 250 gram, yang mengandung kadar protein, vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, kalium, juga bisa meningkatkan daya imun dan masih banyak lagi manfaat yang didapat di dalam labu kuning ucap mas Haril,(Ihwan Z)