Persebaya Tetap Waspada, Meskipun Sudah Kantongi Kekuatan PSM

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews).Persebaya akan menjalani laga ke tiga BRI Liga 1 2021-2022 pada Sabtu nanti (18/9).PSM Makassar yang akan menjadi lawan berikutnya bagi pasukan Green Force.Persebaya menargetkan tiga poin dari partai klasik mantan dua tim di era perserikatan tersebut.

Persebaya baru mendapatkan tiga poin pada pekan kedua.Saat itu Persikabo dapat dikalahkan dengan skor 3-1,sedangkan pada lag pertama Persebaya mengalami kekalahan dari Borneo FC dengan skor yang identik.

Kapten tim Persebaya Rahmat Irianto mengatakan setelah pekan kedua,timnya ketagihan untuk menang.Dirinya beserta rekan setimnya bersiap memberikan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin lagi.

“Teman-teman sudah siap,sudah antusias dan sangat lapar (kemenangan). Pertandingan besok sangat penting bagi kami untuk melanjutkan kemenangan kemarin,”. ungkap pemain yang akrab di sapa Rian tersebut 

Sebagai kapten ia juga mengingatkan kepada rekan setimnya untuk tidak jumawa kala berjumpa Meskipun PSM belum meraih kemenangan,tapi mereka sudah membuat dua tim asal Jawa timur Arema FC dan Madura United kewalahan dalam menghadapi PSM.

“Saya pastikan besok kita akan berjuang habis-habisan untuk pertandingan besok.Tidak ada yang menganggap remeh siapa pun lawannya,”imbuhnya.

Sementara itu pelatih Persebaya Aji Santoso sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan dari tim lawan.Ia juga sudah memberikan pemahaman cara mengantisipasi hal tersebut lewat latihan pada hari Selasa dan Rabu kemarin.

“Saya sudah menganalisa kekuatan dan kekurangan PSM.Saya juga sudah tahu siapa key player.Semua informasi sudah saya berikan ke pemain,”kata Aji.

“Yang jelas kita akan mengeksplorasi kekurangan lawan dan mengantisipasi kelebihan lawan,”sambungnya.

Ungkapan Aji Santoso bukan hanya sesumbar.Dua kali pertemuan dengan PSM berhasil dimenangkan oleh mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Pada November 2019 ia membawa Persebaya menang atas PSM dengan skor 3-2.Bahkan saat membesut Persela ia juga berhasil membawa Persela menang dengan skor yang sama 3-2. (Hmfansury)