Persebaya Tekuk Persikabo 1973 Dengan Skor Telak 3-1

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan poin penuh atas Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022,Sabtu (11/9/2021).

Dapat dimainkan semua pemain asingnya ternyata membuat permainan Persebaya menjadi lebih berkembang dan bergreget, berbeda ketika melawan Borneo FC dalam laga pertama yang mana Persebaya menderita kekalahan.

Buktinya pada laga melawan Persikabo 1973, Persebaya sudah unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama.

Gol pertama Persebaya di cetak oleh penyerang asing baru asal Brazil Jose Wilkson pada menit ke-24 setelah menerima umpan dari Alwi Slamat,skor 1-0 untuk Persebaya.

Tak puas dengan satu gol, para pemain Persebaya terus menekan pertahanan Persikabo 1973, hasilnya pada menit ke-38.Ricky Kambuaya yang lolos dari penjagaan dengan mudah menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang dikawal oleh Syahrul Trisna.

Sebelum turun minum Persebaya berhasil menambah gol lagi-lagi Jose Wilkson yang menambah perbendaharaan gol nya menjadi dua dan untuk sementara memuncaki daftar top skor di BRI Liga 1 2021-2022.

Sampai turun minum skor tetap 3-0 untuk keunggulan Persebaya.

Babak ke dua dimulai,Persebaya bermain dengan lebih sabar.Persebaya berusaha menguasai bola lebih lama karena sudah mengantongi gol yang cukup aman.

Kesempatan itu berhasil dimanfaatkan oleh pemain Persikabo 1973 untuk melakukan perlawanan.Mereka mencoba menekan saat pemain Persebaya lebih banyak bermain bola di daerah pertahanan sendiri.

Hasilnya pada menit ke-64 Ciro Alves berhasil mencetak gol balasan melalui tendangan penalti,hadiah penalti diberikan oleh wasit karena Ricky Kambuaya dianggap melakukan pelanggaran kepada Dimas Drajad di kotak penalti.

Hingga wasit meniup tanda pertandingan berakhir skor 3-1 tetap untuk kemenangan Persebaya. (Ahmad H)