PRAMUKA SAKA BAHARI PANGKALAN PUSLATPURMAR 3 GRATI MENERIMA MATERI LATIHAN

Listen to this article

PASURUAN (lintasjatimnews) – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air dan membentuk karakter dan jatidiri pelajar yang berdisiplin, bermanfaat dan mengembangkan jiwa Bahari untuk mengingatkan kembali tentang jati diri Bangsa Indonesia sebagai bangsa Maritim, Pramuka Saka Bahari Untung Suropati Kwarcab Pasuruan yang berada dibawah binaan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpurmar) 3 Grati melaksanakan pelatihan Dian Pinsat (Gladian Pimpinan Satuan) di Bhumi Perkemahan Sumbersuko Desa Trenggilis Kec. Winongan Pasuruan, Minggu (05/09/2021 ).

65 Siswa – Siswi Pramuka Saka Bahari yang dipimpin oleh Mayor Mar Eko Basuki dibantu 4 personel Pelatih dari Puslatpurmar 3 Grati tersebut menerima pelatihan dan materi pengetahuan sejarah kepanduan dunia, Pengetahuan Saka, Pengujian Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dan Fun Game.

Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han, sekaligus

Pimpinan Saka Bahari Kwarcab Pasuruan, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan pelatihan Dian Pinsat tersebut salah satunya membentuk generasi bangsa yang berlandaskan Pancasila agar setiap anggota Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, Bertakwa dan berakhlak mulia, berjiwa Patriotik, taat hukum serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” tegasnya. (Ishak/Dispen kormar)