Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Diisi Staf Ahli

Listen to this article

LAMONGAN (lintasjatimnews) – Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamongan diisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan.   

Ir H Munif Syarif, MM ditetapkan Bupati Lamongan DR Yuhronur Efendi, MBA sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lamongan menggantikan Drs Moh Nalikan, MM yang dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) oleh Bupati Yuhronur Efendi, Jumat 27/8/2021

Pria kelahiran Lamongan 30 Juni 1965 dikenal sebagai birokrat karier yang sukses. Ia memulai kariernya dari bawah sebagai PNS (sekarang ASN) sejak tahun 1992. Pemilik NIP 19650630 199202 1 002, saat ini mengantongi pangkat Pembina I Golongan IV B

Beberapa jabatan penting telah didudukinya. Munif Syarif pernah menjadi Direktur Utama Bank Daerah Lamongan (BDL), Kepala Bagian Perekonomian, Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik merangkap Plt Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan)

Berdasarkan Surat Perintah Bupati Lamongan nomor 800/1020/413.205/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 itu memerintahkan Munif Syarif menjadi Plt Dinas Pendidikan Lamongan terhitung mulai tanggal 1 September 2021 selama tiga bulan ke depan dan dapat diperpanjang sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam klausul pengangkatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lamongan disebutkan bahwa Pelaksana Tugas tidak berwenang mengambil keputusan atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran.

Drs H Shodikin MPd Sekretaris Dinas Pendidikan Lamongan selanjutnya menyampaikan informasi pengangkatan Munif Syarif sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamongan kepada Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, kepala SMP Negeri/Swasta dan kepala SD Negeri/Swasta sekabupaten Lamongan melalui surat bernomor 821.2/2093/413.101/2021  

Tentang jabatannya sebagai Plt Dinas Pendidikan Lamongan, ia menyampaikan akan melanjutkan tugas sebagaimana tupoksinya. 

“Saya akan melanjutkan tugas dan program yang telah dijalankan oleh Pak Nalikan Plt Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya”, ujarnya

Munif Syarif sehari harinya dikenal sebagai pejabat yang sangat aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial. Ia juga tercatat sebagai salah satu Takmir Masjid Mujahidin Sukomulyo Perumnas Made Lamongan dekat tempat tinggalnya. (Fathurrahim Syuhadi)