Persebaya Tanpa Pemain Asing Di Laga Melawan Borneo FC

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Persebaya di pastikan tidak bisa diperkuat empat pemain asingnya ketika melawan Borneo FC di laga pertama BRI Liga 1 2021-2022, yang akan berlangsung di stadion Wibawa Mukti,Cikarang.Sabtu (4/9/2021).Pukuk 18.15 wib.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh pelatih Persebaya Aji Santoso,dengan demikian,Persebaya akan mengandalkan full pemain lokalnya.

“Ya,kami akan memaksimalkan pemain lokal.konfirmasi terakhir kami belum bisa menurunkan pemain asing,”.kata Aji.

Empat pemain asing persebaya,Bruno Moreira, Taisei Marukawa,Allie Sesay dan Jose Wilkson dipastikan tidak bisa tampil karena aturan wajib vaksin dua dosis bagi pemain dan official yang berlaga di musim BRI Liga 1 2021-2022.

Keempat pemain asing baru Persebaya tersebut baru mendapatkan satu kali suntikan vaksin Astrazeneca (AZ),karena didasari pada alasan kemanusiaan dan kenyamanan.

Alie Sesay dan Taisei Marukawa tidak diperbolehkan oleh pemerintah negaranya menggunakan vaksin jenis sinovac sehingga vaksin astrazeneca yang diberikan kepada pemain asing,meski jeda suntikan pertama dan kedua berjarak jauh.

Kendati demikian,kata Aji Santoso,tim pantang ciut nyalinya dan dipastikan akan tampil maksimal dan menargetkan poin penuh ketika berhadapan dengan Borneo FC.

“Tak perlu diratapi,kami optimis dalam pertandingan nanti,” kata Aji.

Diakui Aji,tanpa pemain akan mereduksi kekuatan, apalagi chemistry sudah terjalin dengan rapi dan para pemain asing sudah paham gaya dan pola permainan tim yang menjadi ciri khas Persebaya.

“Sayang memang,pertandingan sudah di depan mata.Tak perlu menengok kebelakang,”. pungkasnya.(ahmad)