Danyonmarhanlan VI Hadiri Upacara Pelantikan Dan Penyumpahan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Satdik 2 Makassar

Listen to this article

MAKASSAR (lintasjatimnews) – Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr. Opsla, menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI T.A 2021 di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar. Sabtu (28/08/2021).

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. turut hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal VI, Dansatdik-2 serta pejabat TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Makassar diikuti oleh 249 prajurit siswa.

Dalam hal ini sebanyak 12 Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar yang Melaksanakan BKO sebagai pelatih di Satdik 2 Makassar telah berhasil melatih siswa terdiri dari 99 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 150 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) yang telah menjalani masa Pendidikan selama 4 bulan terdiri dari 3 bulan Pendidikan Dasar dan 1 bulan Dasar Golongan.

Selesai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan demonstrasi dan unjuk kebolehan yang ditampilkan oleh seluruh siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 2 Makassar juga dihadiri oleh para orang tua siswa, dimana untuk jumlah pengunjung sendiri dibatasi sebanyak 2 orang serta harus memiliki Sertifikat telah melaksanakan Vaksin Covid-19.

Tak lupa acara tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah dan memutus penyebaran Wabah Covid-19. (Ishak/Dispen kormar)