Sudah Divaksin,Empat Pemain Asing Siap Turun Di Liga 1

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Akhirnya tuntas sudah penantian empat pemain asing Persebaya untuk mendapatkan vaksin sebagai persyaratan untuk tampil di kompetisi Liga 1.Bertempat di kantor pemerintah provinsi Jawa timur,seluruh legiun asing persebaya telah disuntik dosis vaksin pertama pagi tadi (18/08/2021).Rupanya ada alasan mengapa kegiatan vaksinasi dilaksanakan di sana.

“Kita sempat cari-cari informasi untuk vaksin pemain asing kita.Dari LIB, PSSI dan Pemerintah.Alhamdulillah kami sampaikay terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar parawansa.Karena sudah dibantu untuk mendapatkan vaksin bagi pemain asing.Ini sangat membantu untuk kelancaran Persebaya berkompetisi,”ujar sekretaris tim Persebaya Ram Surachman.

Ia menegaskan bahwa keempat pemain asingnya dipastikan mendapatkan jatah vaksin sampai tuntas.Yang artinya akan ada suntikan vaksin dosis kedua.

Sementara itu pemain yang menjalani vaksinasi merasa bersyukur telah mendapatkan jatah vaksin.Jose Wilkson contohnya yang makin mantap menatap BRI Liga 1 musim 2021-2022 setelah disuntik vaksin astrazeneca.

“Tidak ada rasa takut,justru saya senang sudah di vaksin.Kita bisa jadi lebih fokus dengan persiapan kompetisi.Karena kita sudah memenuhi syarat ,”kata pemain asal Brazil itu.

Berbeda dengan Wilkson,Taisei justru merasa gugup sebelum di vaksin.Bahkan wajah pemuda asal Hiroshima tersebut sempat menunjukkan ketegangan.Apa yang membuatnya begitu nervous?

“Ini bukan soal vaksinnya,tapi saya tidak suka jarum suntik sejak kecil.Jadi saya agak gugup tadi,”ujar Taisei.

“Tapi saya lega setelah disuntik ternyata tidak begitu sakit.Saya juga tidak merasakan efek apapun,saya sekarang merasa lebih siap untuk bertanding,”lanjutnya.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku lega,karena semua pemain asingnya sudah mendapatkan vaksin.Sebelumnya,ia sempat di buat pusing Lantaran wacana regulasi yang mewajibkan pemain yang bertanding harus sudah di vaksin terlebih dahulu.

Kebetulan juga di hari yang sama tim Persebaya tidak ada kegiatan dilapangan,alias libur latihan.Sehingga pemain yang sudah di vaksin bisa beristirahat terlebih dahulu.

“Alhamdulillah,semua sudah di vaksin.Karena persyaratan dari liga kan begitu.Saya apresiasi kepada semua pihak yang membantu khususnya Pemprov Jatim.Apalagi kan tidak mengganggu program latihan karena hari ini libur,” ujar Aji.(hanzaFanzury)