Kapolda Jatim Mendampingi Irwasum Polri Tinjau Proses Vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka Polrestabes Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Maryoto didampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan memantau langsung proses vaksinasi dosis II di Gerai Vaksin Merdeka Polrestabes Surabaya. (18/08/2021).

Serbuan vaksin ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah membentuk herd immunity di Wilayah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han saat mendampingi Kapolda Jatim mengatakan, program vaksinasi di Surabaya memang harus benar-benar digenjot guna mempercepat penanganan covid-19.

Untuk mendukung percepatan dan mensukseskan program Vaksinasi, Polrestabes Surabaya sendiri telah meluncurkan inovasi baru berupa Respons Cepat Vaksin Merdeka, Mobil Vaksin Keliling guna menjangkau masyarakat yang belum divaksin khususnya komunitas pelajar, Buruh, Nelayan, difabel, serta lansia dan yang lainya.

Dalam pelaksanaannya mobil vaksin ini bisa melayani vaksinasi maksimal 50 orang dalam satu sesinya agar tidak terjadi kerumunan. Apabila lebih dari 50 orang untuk teknis jadwal sesi jam vaksinasi akan diatur lebih lanjut oleh Bhabinkamtibmas serta panitia vaksin setempat.

Kombes Pol A. Yusep Gunawan mengatakan, apabila sudah tervaksin untuk sertifikat vaksin akan diinput di Polrestabes Surabaya dan sertifikat vaksin bisa didownload secara online melalui aplikasi pedulilindungi.id.

Kapolrestabes juga menyampaikan diakhir Oktober tahun 2021 ini diharapkan 70% dari jumlah masyarakat di Kota Surabaya sudah tervaksin baik dosis 1 maupun dosis 2.

“Polrestabes surabaya Siap mendukung Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujar Kapolrestabes. (Najib).