Wisata Sumber Gempong Trawas masih dalam tahap pengembangan

Listen to this article

MOJOKERTO (lintasjatimnews) – Wisata Sumber Gempong sangat cocok dibuat berlibur untuk keluarga dimana dilokasi wisata terdapat kolam langsung dari sumber mata air disertai dengan pemandangan sawah dan gunung yang indah lengkap dengan kedai masakan berkonsep jawa. Hamparan Persawahan teras siring yang cukup luas dikelilingi perbukitan.

Sumber airnya bening serta airnya yang bersih membuat berenang terasa segar. Terdapat banyak pondok sawah semacam gazebo yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bersantai. Pengunjung bisa juga bisa membawa bekal makanan dari rumah untuk menikmati wisata bersama keluarga.

Karena wisata ini masih baru dan terus dalam tahap pengembangan dan juga terdapat sebuah resto dalam bentuk pendopo bernuansa pedesaan. 

Dari keterangan kepala desa ketapanrame sekaligus pengelola, Zainul Arifin mengatakan, Sebetulnya untuk pembukaan peresmian disini itu belum diresmikan, karena masih belum selesai atau masih dalam proses pembangunan. 

“Kita percobaan buka mulai pada bulan Mei, dan setelah berjalan satu bulan, ada ketentuan PPKM, terus kondisinya sepi, selanjutnya pada PPKM berikutnya baru ketentuan sedikit longgar, yaitu boleh buka untuk kuliner resto atau warung-warung pada jam tertentu dengan protokol kesehatan tentunya, Sejak hari Jum’at kemarin kita buka untuk tempat kuliner nya, Jadi sampai hari ini pun kita masih belum buka untuk tempat wisata, kita buka hanya untuk tempat kulinernya.” Tegasnya Zainul Arifin kepada lintasjatimnews, Selasa (17/08/2021)

Pada intinya pada masa PPKM ini hanya buka untuk kulinernya bukan wisatanya, tentunya kita sudah menyiapkan tempat sarana untuk cuci tangan, harus memakai masker, dan menjaga jarak” Tambahnya. (Anil/Hafiz)