Jajaran Pimpinan Fakultas UNESA Melaksanakan Gerakan Pengisian SKP

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan akuntabilitas kinerja lembaga, seluruh jajaran pimpinan fakultas serta unit kerja selingkungan UNESA serentak melaksanakan gerakan pengisian sasaran kinerja pegawai (SKP) pada Senin (16/08/2021).

Kegiatan yang digelar secara virtual ini dihadiri Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. Pada kesempatan tersebut, Rektor mengatakan, akuntabilitas kinerja menjadi salah satu aspek yang harus terus ditingkatkan.

“Komitmen dan misi UNESA sebagai bagian dari lembaga pemerintahan, yaitu berusaha untuk transparan dan akuntabel, sehingga mampu menjamin mutu dan meningkatkan kualitas lembaga”, ujarnya.

Ia menambahkan, pemenuhan SKP sangat penting dan menjadi dasar dalam kriteria sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).

“Semoga melalui koordinasi yang tercipta ini, UNESA mampu menorehkan prestasi kembali seperti pada penghargaan SAKIP tahun 2020 lalu yang berhasil meraih dua juara nasional sekaligus,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd., M.T., memberikan arahan bahwa SAKIP merupakan penilaian kinerja untuk meningkatkan efisien dan efektivitas.

“Poin-poin yang menjadi kriteria penilaian ditinjau dari sisi rencana strategis, target, pengawasan, proses penilaian dan pengukuran kinerja yang terdapat pada masing-masing internal unit kerja,” jelasnya.

Perjanjian kinerja (PK) individu juga dilakukan sebagai wujud nyata komitmen bersama untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur serta menjadi acuan evaluasi kinerja, pemberian penghargaan maupun sanksi hingga menjadi pedoman dalam melakukan monitoring dan evaluasi.

“Semoga kinerja lembaga UNESA semakin baik lagi, makin kompak, makin kolaboratif, dan inovatif untuk UNESA yang unggul dan berprestasi,” harapnya. (Nafisha/putri/Qulbi)