DPRD Jatim Berharap Pembahasan RPJMD Jatim Bisa Segera Disahkan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Pimpinan DPRD Jatim berharap perubahan (revisi) RPJMD Jatim 2019-2024 on the track. Karena pengesahan perubahan RPJMD menjadi prasyarat melakukan Perubahan APBD (P-APBD) Jatim 2021 segera bisa dituntaskan. (13/08/2021).

Wakil ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengatakan, yang paling berkepentingan dalam pembahasan P-APBD Jatim 2021 adalah eksekutif. Karena itu, Sahat meyakini pembahasan P-APBD Jatim 2021 tidak molor.

“Kami berharap revisi RPJMD Jatim bisa segera disahkan malam ini sehingga pembahasan PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) bisa segera dimulai pertengahan bulan Agustus ini,” ujar Sahat.

Setelah perubahan RPJMD disahkan, Pemprov Jatim terlebih dulu melakukan perubahan RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) untuk menerjemahkan RPJMD pasca perubahan.

“Setelah RKPD selesai, maka barulah kita akan masuk pada fase persiapan pembahasan PAK. Mulai dengan penyampaian nota, penyampaian KUA PPAS, penandatanganan kesepahaman eksekutif-legislatif. Lalu penyampaian nota keuangan gubernur, lalu pembahasan dan seterusnya” ujar Sahat,(najib).