Walikota Surabaya, Bersama Kapolres Tanjung Perak & Forkopimda Serahkan Bantuan Dari Pelajar Untuk Pelajar

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Walikota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi menyerahkan bantuan kepada siswa siswi sekolah di Balaikota Surabaya, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si beserta Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan beserta para Forkopimda lainnya.

Kegiatan bertajuk Penyerahan Sumbangan Gotong Royong Sekolah Peduli Suroboyo ini diikuti siswa siswi sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA.

Bantuan berasal dari anak-anak sekolah dengan belakang keluarga mampu. Sementara penerima bantuan adalah anak-anak sekolah yang terdampak Covid-19. Termasuk mereka yang kehilangan orangtua karena meninggal akibat terpapar Covid-19.

Total bantuan pelajar yang terkumpul hingga tanggal 10 Agustus 2021 yang dirilis Pemkot Surabaya yakni sebanyak sekitar 114,5 ton beras, 27.885 liter minyak goreng, 45,2 ton gula pasir, 9.501 dus mie instan atau 380.054 bungkus dan uang tunai sebesar Rp 825.377.150.

Adapun bantuan yang diberikan untuk masing-masing siswa siswi yang hadir di acara ini terdiri dari paket Sembako serta uang tunai sebagai santunan.

Diungkapkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, bantuan ini berasal dari pelajar dan untuk pelajar.

“Kita harus bangga, karena pelajar di Surabaya ini ikut peduli terhadap pelajar lainnya yang membutuhkan bantuan. Banyak sumbangan yang sudah terkumpul. Diharapkan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain untuk saling membantu saudara-saudara kita ditengah Pandemi Covid-19”, ujarnya (Neneng).