SPEMLIBELS : Semarak Tahun baru 1443 H dan kemerdekaan RI Ke-76

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Banyak sekali rangkaian kegiatan memperingati tahun baru 1443 H dan kemerdekaan RI ke-76, yang sudah dilaksanakan. Meskipun di tengah pandemi yang cukup meresahkan masyarakat, tapi alhamdulilah SMP Muhammadiyah 15 masih bangkit dalam beberapa rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan tahun baru 1443 Hijriyah dan Kemerdekaan RI Ke-76.

Rangkaian kegiatan tersebut kami mulai pada tanggal 5-7 Agustus 2021, Pengumpulan donasi dengan tema Gotong Royong Peduli Suroboyo dan menyambut 1 Muharram 1443 H, yang dilakukan oleh peserta didik dengan tujuan untuk melatih & meningkatkan jiwa sosial terhadap sesama. Barokalloh dana sosial yang terkumpul besar sekali, berupa uang 7.948.000, 69 kg beras, 156, 5 kg gula, 84,5 lt minyak goreng, 1.225 pacs mie instan, 5 kaleng cornet, dan 2 pacs mie telor. 

Pada tanggal 9 Agustus 2021, dilanjutkan dengan KOT ( Kajian Orang Tua ) secara virtual, menyuguhkan tema Hijrah: Menuju Orang Tua yang dirindukan surga, Pemateri Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ustadz Dr. Solihin Fanani, M.Psdm. setelah KOT, dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial kepada Masyarakat sekitar, kepada wali murid yang ISOMAN dan terdampak Pandemi Covid 19, dan kepada warga sekitar sekolah yang ISOMAN dan terdampak Pandemi Covid 19 .

Alhamdulillah Perolehan donasi tersebut sudah kami kami salurkan ke dinas pendidikan kota Surabaya melalui MKKS wilayah Surabaya Utara sebesar 3.166.000 dan 160 Paket Sembako untuk kegiatan baksos tersebut.

Selanjutnya pada tanggal 9 – 14 Agustus 2011, ada kegiatan pengembangan bakat dan minat peserta didik yang kami kemas dalam Lomba Virtual Pelajar Spemlibels Wani Prestasi, di antaranya lomba Flyer kemerdekaan, lomba Vlog Pengebaran bendera At Home, lomba IGT (Islamic Got Talent), lomba puisi, dan cerdas cermat. Dalam kegiatan lomba tersebut, peserta didik sangat antusias dan saling unjuk kemampuan mereka. 

Kerja keras dan kerjasama yang baik antar keluarga besar SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, mulai dari pimpinan, guru karyawan, wali murid, dan peserta didik , sangat membuahkan hasil yang gemilang dalam beberapa rangkaian kegiatan yang kami laksanakan. Kami ucapkan Terima kasih kepada keluarga besar SMP Muhammadiyah 15 , semoga kerjasama yang baik ini tetap terjaga sampai kapanpun, kami atas nama Bapak Ibu guru Karyawan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, semoga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada Bapak Ibu wali murid dan peserta didik SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, ujar Kepala SMP Muhammadiyah 15, Banjar, SS., M.Pd.I.

Kepuasan Bapak Ibu wali murid dan peserta didik SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, merupakan kebanggaan buat kami keluarga besar SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, 

SMP Muhammadiyah 15 Jaya, Pelajar SMP Muhammadiyah 15 Surabaya Wani Prestasi”.Ungkap Ulfiatin dan Irwandy Andriansyah kepada lintasjatimnews, (13/8/2021) (Anil).