Sinergitas TNI-Polri, Sukseskan Program Vaksinasi Massal Di Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Dua Tahun terakhir Pandemi Covid-19 meresahkan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Wilayah Jawa Timur khususnya Kota Pahlawan Surabaya. Berbagai cara digalakkan untuk menghambat laju penyebaran virus berbahaya itu. (12/08/2021).

Salah satunya adalah himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), kebijakan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) se-Jawa-Bali, kemudian program vaksinasi massal guna meningkatkan Herd Immunity.

Polrestabes Surabaya bersinergi dengan TNI melaksanakan vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka yang bertempat di Gedung Bhara Dhaksa Polrestabes Surabaya. 

Terkait hal ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A.Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., sebelumnya menyebutkan dalam waktu dekat ini akan terus berupaya dan menargetkan sebanyak 218 ribu dosis vaksin bisa disalurkan ke masyarakat hingga akhir bulan Agustus 2021.

Selain itu, menurut Kapolrestabes Surabaya pihaknya juga akan memfasilitasi bagi masyarakat yang tidak bisa meninggalkan kegiatannya khususnya dalam hal mereka yang bekerja di sektor informal seperti halnya penjaga warkop, PKL, pedagang pasar dan lain-lainnya.

Hal itu, akan dijangkau dengan mobil vaksin keliling. Bahkan, mobil tersebut bakal menjangkau tempat yang belum tersentuh program vaksinasi di Surabaya, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Sementara ini masih ada sekitar sepuluh, Insya Allah untuk unit mobil vaksin keliling bisa sampai dua puluh agar lebih banyak masyarakat yang bisa cepat divaksinasi,” ujar Kombes Pol A.Yusep Gunawan, (Najib).