Kapolres Tanjung Perak Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Merdeka, Hari Pertama di Depan Mako

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si, memantau langsung jalannya Serbuan Vaksin TNI/ Polri, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya hari pertama, Kamis pagi, 12 Agustus 2021.

Kegiatan yang digelar di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Kalianget ini dimulai pada pukul 08.00.

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar secara drive thru dimana pengemudi kendaraan tidak perlu turun dari kendaraannya. Baik pengemudi motor ataupun mobil.

Semua proses pendaftaran, screening atau pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek suhu badan dan cek tekanan darah atau tensi dilakukan di atas kendaraan. Termasuk juga saat dilakukan penyuntikan cairan vaksin.

Kedatangan Kapolres ke lokasi dilakukan saat persiapan, sebelum dimulainya vaksinasi.

Dia memantau langsung kesiapan anggota dan sukarelawan yang bertugas. Termasuk tenaga medis Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan bertajuk Vaksin Merdeka hari pertama ini benar-benar diserbu masyarakat. Dimana dari data yang masuk, sebanyak 2.000 orang mengantri untuk menjalani vaksin hari ini.

Diterangkan Kapolres, kegiatan Vaksinasi Merdeka ini sesuai jadwal akan dibuka hingga tanggal 14 Agustus 2021.

“Jadi pelaksanaannya dimulai hari ini tanggal 12 Agustus sampai tanggal 14 Agustus 2021. Untuk hari ini masyarakat sangat antusias. Terlihat dari jumlah pendaftar yang registrasi lebih dari seribu orang” ujarnya, (Neneng).