Tak Pengaruhi Program Tim,Meskipun kick off Liga 1 Mundur

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Kabar mengejutkan datang pada hari Senin (09/08/2022) siang.Menteri pemuda dan olahraga, Zainudin Amali mengumumkan bahwa kick off Liga 1 akan mundur tujuh hari dari jadwal semula.Namun bagi pelatih Persebaya Aji Santoso pengunduran kompetisi tersebut tidak berpengaruh terhadap program timnya.

“Cuma akan ada penyesuaian saja.Sudah tugas pelatih seperti itu.Tidak ada dampak signifikan,”.ungkapnya.

Sebelumnya PSSI telah mengumumkan akan menggelar Liga 1 2021-2022 pada tanggal 20 Agustus 2021.Kini Menpora yang mengubahnya menjadi tanggal 27 Agustus.Penambahan waktu persiapan tujuh hari justru akan dimanfaatkan pelatih Persebaya untuk mematangkan persiapan timnya.

Seperti yang diketahui Persebaya menjadi salah satu tim yang konsisten menggelar latihan ditengah pemberlakuan PPKM darurat.Hingga saat ini sudah masuk dalam tahap pemantapan taktikal.

“Kalau menurut saya, penundaan jadwal jadi tanggal 27 jadi lebih fair buat tim yang belum latihan.Kita jadi ada waktu lagi untuk mematangkan strategi,”kata Aji Santoso.

Aji Santoso juga berencana melakukan uji coba sebelum terjun ke kompetisi tanggal 27 nanti.Namun dirinya tidak akan memaksakan apabila kondisinya belum memungkinkan.

“Inginnya sih uji coba dengan tim Liga 3,2dan 1.Tapi waktu juga mepet,masih PPKM juga tidak mudah.Kalau tidak bisa kita ganti dengan game internal saja,”ujarnya.

Sementara itu,kondisi fisik pemain sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya.Kini seluruh pemain sudah mengikuti latihan bersama semuanya.Minus Koko Ari Araya yang sedang menjalani proses penyembuhan cedera ACL yang dialaminya.(hanzaFansuri)