Waspada, Begal Motor Daerah Surabaya Semakin Merajarela Motor Vixion Korban Disikat Dengan Ancaman Senjata Tajam

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Akhir-akhir ini semakin hari semakin tambah nekat para sekelompok begal du daerah Surabaya.

Kali ini dialami oleh Rony Darmawan (16), remaja asal Simo Pomahan, Simokerto. Ia menjadi korban kejahatan begal motor.

Peristiwa begal ini terjadi pada Kamis (05/08/2021), sekitar jam 02.00 WIB. Menurut korban sewaktu melintas di Jalan Sidotopo Wetan bersama temannya mengendarai motor jenis Yamaha Vixion berpelat nomor L 6959 WX.

Menurut korban mereka habis dari rumah kakek Rony, mau pulang ke rumah di Jalan Randu Agung III. Di dekat rumah itu ada anak berboncengan tiga, sepedanya itu dua. Jadi totalnya itu enam anak lantas membentak dan mengacungkan senjata.

Berhubung ketakutan maka korban hendak menyelamatkan diri dan sepeda yang dikendarai korban mendadak mati (mogok) dan korban lari meninggalkan motornya.

“Waktu itu suasana di lokasi sepi dan gelap dan hanya terlihat 2 orang saja yang melintas, kendati ada kejadian pembegalan mereka hanya acuh dan tidak menghiraukan” ujar korban.

Beruntung, Rony dan temannya masih bisa menyelamatkan diri setelah meminta pertolongan petugas jaga di Pos Pemadam Kebakaran setempat.

“Saya lari ke PMK dekatnya kuburan Rangkah itu, kemudian diteleponkan polisi Simokerto,” ujarnya.

Usai mendapat laporan, petugas Polsek Simokerto segera meluncur ke lokasi kejadian. Sayangnya, motor Vixion yang ditinggalkan Rony diduga telah dibawa kabur komplotan begal.

Atas kejadian ini, Rony mengaku mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. Karena selain motor, dua telepon seluler yang ditaruh pada jok motor miliknya turut raib. “Tadi pagi saya sudah buat laporan,” ujarnya. (najib).