KEMMENSOS : Bagikan Beras Melaui Kelurahan Sidotopo Wetan hari ke 3

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka menjaga kecukupan pangan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI meluncurkan program bantuan beras dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Adapun masing-masing keluarga akan menerima 10 kg bantuan beras PPKM. Salah satunya pembagiannya di kelurahan Sidotopo wetan Surabaya.

Pak indah selalu petugas LPMK di kelurahan Sidotopo wetan Surabaya, menjelaskan, “Kegiatan ini melibatkan semua unsur, mulai dari petugas Bulog dan rekan rekan PKH, Babinsa, Satpol-PP , LPMK, BKO dan semua petugas yang ada di kelurahan Sidotopo wetan.Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung kelurahan Sidotopo wetan Surabaya dengan Prokes Ketat (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).” Ungkap Syamsul Huda saat ditemui lintasjatimnews, Rabu (04 /08/2021).

Pembagiannya mulai dari jam 07:30 sampai dengan jam 15:00 WIB, Pembagiannya dibagi menjadi 4 tahap, Untuk hari pertama dibagikan RW 1, RW 2 dan RW 3,kedua dibagikan kepada RW 4, RW 5, RW 6, RW 7.dan hari ketiga RW 10, RW 11 RW 12 RW 13 RW 14Untuk total keseluruhan KPM sekitar kurang lebih 6000 KPM dibagi 4 sekitar 1500 KPM per harinya.

Untuk persyaratan pengambilan hanya membawa foto copy KTP sama KK (Kartu keluarga). pengambilan bisa diwakilkan jika yang mengambil terdaftar dalam satu KK.

“Semoga Pembagian Bantuan Beras hari ini bisa bermanfaat ditengah pandemi dan PPKM Darurat Level 4 .Tetap Semangat!,Tetap Patuhi Protokol Kesehatan!, Mari Bersama Melawan Covid-19. ” Harapnya pak Indah.(ihwan).