Mat Halil Lelang Jersey Bersejarahnya -
Mat Halil Lelang Jersey Bersejarahnya

Mat Halil Lelang Jersey Bersejarahnya

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Mat Halil,salah satu pemain legenda persebaya,merelakan Jersey Bersejarahnya saat berseragam Persebaya LPI untuk di lelang.

Hasil lelang nantinya akan dimanfaatkan untuk mendukung aksi kemanusiaan “AKSI BONEK UNTUK RAKYAT” yang dilakukan Bonek sejak pertengahan bulan Juli lalu upaya memerangi covid-19 dan dampaknya.

Aksi Bonek untuk rakyat yang salah satunya dilakukan oleh green nord 27 (komunitas suporter Persebaya) meliputi tiga aktifitas.

Pembagian bahan pangan untuk masyarakat sedang isolasi mandiri,droping ambulans medis 24 jam dan penyediaan refill oksigen tabung yang tersedia 24 jam,semuanya diberikan secara gratis.

Mat Halil akui hatinya terketuk untuk melelang jersenya untuk turut membantu dan mendukung  aksi Bonek karena murni misi kemanusiaan.

“Intinya ini semua karena niat tulus untuk bantu sesama, apalagi ini situasi pandemi,butuh saling bergandengan tangan,”kata Mat Halil.senin (02/08/2021).

“Pengen bantu sesama saja,gak ada niat yang lain,”imbuhnya.
Mengenai momen berharga dari Jersey ini,Mat Halil menyebut Jersey ini merupakan simbol perjuangan Persebaya yang kala itu sedang menghadapi masalah dualisme.

“Itu simbol perjuangan Persebaya waktu dualisme, kami main di IPL, itu awal-awal Persebaya pecah,kalau gak salah  2012-2013,”.jelasnya.

Akibat konflik itu,Persebaya IPL tidak diakui keanggotaannya oleh  PSSI selama lima tahun,kembali diakui PSSI awal tahun 2017. Setelah melalui perjalanan konflik yang panjang,dualisme Persebaya berakhir.

“Harapannya hasil lelang Jersey ini bisa membantu orang yang membutuhkan.Semoga pandemi ini segera berakhir karena semua kena imbasnya,”pungkasnya.(hamzafanzuri)

Spread the love