DANYONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 BESERTA PRAJURIT TURUT AKTIF MENSUKSESKAN SERBUAN VAKSINASI DI PULAU SOOP

Dengarkan beritanya .

SORONG (lintasjatimnews.com) – Serbuan Vaksinasi untuk warga maritim diselenggarakan oleh TNI AL di kawasan Pesisir pulau Soop,Kampung Tanjung Lampu, Kel. Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, 

Sabtu (17/07/2021).

Danyonmarhanlan XIV Sorong, Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E.,M.Tr Opsla beserta Prajurit turut aktif dalam mensukseskan kegiatan serbuan Vaksinasi Massal yang akan di laksanakan selama dua hari. Yakni di hari Sabtu (17/7) sampai dengan Minggu (18/7).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Pangkoarmada III Sorong, Danpasmar 3 Sorong, Wadan Lantamal XIV Sorong, jajaran Asisten Koarmada III, Pasmar 3, Lantamal XIV, Danyonmarhanlan XIV, serta Perwira, Bintara dan Tamtama.

“Kali ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal di tempat-tempat yang sulit terjangkau. Yaitu Pulau Soop, Pulau Buaya maupun Pulau Doom serta pulau-pulau lain disekitarnya” ujar Pangkoarmada III.

“Target kita vaksin 1000 orang. Dengan berbagai kesulitan-kesulitan yang ada yaitu masalah transportasi, salah satunya jalan belum terhubung dan listrik belum masuk. Sehingga untuk penjemputan masyarakat menggunakan motor roda 3.

Vaksinasi merupakan satu hal yang sangat penting karena dapat menstabilisasikan imun yang ada di dalam tubuh untuk menghadapi paparan virus Covid-19.” lanjutnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Ishak/Dispen kormar)