Petugas Usut Kejadian Kerusuhan di Bulak Banteng Saat Melaksanakan Operasi PPKM Darurat

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Penghadangan petugas PPKM Darurat yang melakukan penertiban diwilayah Jalan Bulak Banteng Suropati Kelurahan Bulak Banteng Bhineka pada hari Sabtu malam (10/07/2021) oleh ribuan warga setempat ditindaklanjuti oleh Polisi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, Ia menyayangkan masyarakat setempat yang menyerang petugas saat melaksanakan operasi jam malam PPKM Darurat didaerah tersebut.

“Seharusnya tindakan anarkis seperti kejadian tadi malam tidak sampai terjadi. Tentunya kami sangat menyayangkan atas kejadian tersebut,” ujar Ganis. (11/07/2021).

Pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan mengusut pengerusakan kendaraan operasional itu. Saat ini petugas masih mengumpulkan bukti dan juga melakukan penyelidikan.

Kapolres mengatakan, meski terdapat penolakan, pihaknya tidak akan berhenti mensosialisasikan aturan PPKM Darurat juga penutupan toko yang melanggar aturan dan akan ditindaklanjuti.

“Oleh karena itu kami mengharapkan agar masyarakat mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait PPKM Darurat demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ujar Ganis. (Najib).