Anggota DPRD Jatim Ingatkan Sosialisasi Dampak Penyekatan Pintu Masuk Kota Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Seperti yang diberitakan sebelumnya para pengendara yang mau masuk ke Kota Surabaya diberhentikan semua dan di suruh putar balik di depan Cito Mall Waru.

Dalam hal ini, seluruh kebijakan yang diambil dalam situasi seperti sekarang ini, diharapkan dapat dipersiapkan secara matang berikut sosialisasinya. Hal itu penting, agar kebijakan yang bertujuan baik memutus mata rantai Covid-19 dapat dipahami secara utuh oleh masyarakat. (09/07/2021).

Anggota DPRD Jatim, Lilik Hendarwati dari Fraksi PKS mengomentari keputusan penutupan sementara di pintu masuk Kota Surabaya, tepatnya di Bundaran Waru. Bliau menekankan, agar sosialisasi semakin digencarkan.

“Sosialisasi untuk memastikan masyarakat paham dan bisa mengikuti. Mohon bilamana dibuat penyekatan, hendaknya memastikan sosialisasi sampai kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kerumunan dan keruwetan massal yang jelas menimbulkan masalah ” ujarnya.

Didalam sosialisasi bisa menggunakan perangkat yang langsung dekat dengan warga. Diantaranya, RT/RW untuk menyampaikan pemahaman kepada warga mengenai langkah yang diambil. Sehingga, warga tidak kaget begitu ada pelaturan.

Lilik menyarankan agar mencarikan solusi yang segera dipahami masyarakat, dimana jalan akses yang memungkinkan dan kebutuhannya apa saja untuk melintas. Sehingga sekali lagi masyarakat yang sudah capek, psikis dan fisik semasa pandemi ini tidak emosi. (Najib).