Food for Dhuafa: Sasar Warga Terdampak Covid-19 -
Food for Dhuafa: Sasar Warga Terdampak Covid-19

Food for Dhuafa: Sasar Warga Terdampak Covid-19

JAKARTA (lintasjatimnews.com) – Melalui uluran bantuan para dermawan, Dompet Dhuafa beri bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19. Selasa malam (6/7/2021), Dompet Dhuafa donasi 168 karung beras untuk dhuafa di wilayah jabodetabek. Ada delapan titik yang disasar kali ini, yakni empat titik di Bogor, dua di Tangerang Selatan, dan Jakarta Utara, serta Jakarta Pusat yang masing-masing satu.

Sejumlah karung beras diangkat ke dalam armada Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa yang berlokasi di Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Kemudian masing-masing armada menuju titik pendistribusian yang lengkap dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Dompet Dhuafa bisa mempertemukan niat baik donatur dengan masyarakat yang sedang dilanda musibah akibat pandemi Covid-19. Semoga semakin banyak pihak yang tersentuh melalui kebaikan ini,” pungkas Haryo Mojopahit selaku Kepala DMC Dompet Dhuafa melalui pesan singkat.

Adapun dua titik distribusi tersebut antara lain Taman Asuhan Aisyiyah di Menteng, Jakarta Pusat dan Rumah Yatim Laskar Langit di Penjaringan, Jakarta Utara. Distribusi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni masing-masing tempat akan menyalurkan ke rumah penerima manfaat langsung. Sehingga dengan demikian mampu menghindari kerumunan.

“Wilayah di sini cukup ramai kadang-kadang. Akhirnya kita suka khawatir sendiri. Makanya kegiatan di panti kita berhentikan sementara demi mengurangi pergerakan baik anak-anak atau pengajar,” imbuh Bu Grace selaku Ketua Panti Asuhan Aisyiyah.

Andrea (10) salah satu anak didik dari Taman Asuhan Aisyiyah menuturkan keceriannya mendapatkan sekantung beras dari donatur Dompet Dhuafa. Meski di momen pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar di sekolah dan di panti berhenti, dia tetap berharap untuk bisa belajar kembali secepatnya. Pasalnya dia mau menjadi dokter ketika sudah besar nanti. Sehingga bisa membantu orang-orang sakit seperti sekarang ini.

“Aku mau jadi dokter kakak. Supaya bisa sembuhin teman-teman aku yang sakit,” terangnya.

Sedangkan Yusuf (12), anak didik lainnya berharap pandemi ini cepat berakhir supaya ia bisa mengejar cita-citanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dengan menjadi TNI, ia berharap bisa melindungi orang-orang dari bahaya apapun. “Agar bisa melindungi keluarga dan teman-teman,” ujar Yusuf.

Dalam penanganan Covid-19, Dompet Dhuafa membuka Crisis Center Covid-19 yang terdiri dari program: Layanan Ambulan Covid-19; Layanan Isoman berupa obat dan pemantauan berkala; Support Oksigen; RS. Lapangan Covid-19 ; Layanan Pemulasaran Jenazah; Layanan Psikososial dan Religi; Layanan Dapur Umum serta Food for Dhuafa.

Masyarakat bisa melakukan ajuan program dengan menghubungi nomor hotline 08111617101 (hanya WhatsApp). Dan memilih program mana yang disalurkan beserta titik lokasinya.


Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan dekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.(Fatzry)

Spread the love