Polres Tanjung Perak Gelar Vaksinasi Massal Drive Tru Untuk Umum

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Vaksinasi Massal Drive Tru digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa, 29 Juni 2021 di depan Mako Jalan Kalianget.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 ini adalah bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Sebelumnya Vaksinasi Massal Drive Tru telah digelar pada tanggal 18 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 136 orang dari kalangan keluarga anggota Polri dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Selanjnya juga digelar pada tanggal 26 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 595 orang dari kalangan masyarakat umum.

Dan untuk hari ini jumlah peserta sebanyak 537 orang warga umum. Mereka sebelumnya telah mendaftar untuk mengikuti vaksin melalui Polsek-Polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini para peserta tidak perlu turun dari kendaraan. Mulai registrasi, cek kesehatan atau screening yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah atau tensi dilakukan diatas kendaraan masing-masing sambil terus bergerak menurut antrian.

Terakhir juga dilakukan penyuntikan vaksinasi tetap diatas kendaraan. Sampai kemudian mendapatkan sertifikat vaksinasi.

Diterangkan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat, SH, S.I.K, M.Si, MH, kegiatan ini dijadwalkan akan terus digelar hingga beberapa hari kedepan.

“Vaksinasi ini kami laksanakan sebagai bentuk bakti sosial memperingati Hari Bhayangkara Ke-75,” ungkapnya. (Neneng).