Anggota DPRD Jatim mengapresiasi Keputusan FKKDJ Untuk Penutupan Pos Penyekatan Suramadu

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Sebelumnya, Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko menjelaskan, pos penyekatan Surabaya–Madura di Jembatan Suramadu resmi dihentikan. Keputusan itu berdasar Forkopimda Jatim.

Selanjutnya anggota Komisi E DPRD Jatim Dapil Bangkalan Mathur Husyairi mengapresiasi keputusan Forum Komunikasi Kepala Daerah Jatim untuk membongkar tenda swab test di penyekatan Surabaya–Madura. (24/06/2021).

Mathur mengatakan, sejak awal mendesak Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Jatim untuk fokus melakukan penanganan di daerah yang rawan Covid-19. Utamanya di lima kecamatan di Bangkalan. Sebab, hal tersebut lebih efektif dilakukan.

Menurutnya hanya di Kecamatan Bangkalan saja yang positif, imbasnya ke seluruh pulau Madura.Beliau menyoroti SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) yang diperuntukkan bagi warga Bangkalan. Dia berharap Pemprov Jatim melakukan sosialisasi kebijakan secara menyeluruh hingga ke desa.

Dalam mengurus SIKM bagi masyarakat Madura, bisa diurus secara gratis di puskesmas dan kecamatan dan bisa mengajukan dengan memaakai formulir online. (Najib).