Renang Militer di Laut, Cara Prajurit Komodo Petarung Melatih Kemampuan dan Ketrampilan -
Renang Militer di Laut, Cara Prajurit Komodo Petarung Melatih Kemampuan dan Ketrampilan

Renang Militer di Laut, Cara Prajurit Komodo Petarung Melatih Kemampuan dan Ketrampilan

KUPANG (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan, prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII melaksanakan kegiatan Renang Militer (Renmil) di dermaga apung Mako Lantamal VII Jalan Supul Raya Bolok Kab. Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu,(23/06/2021).

Kegiatan renang militer ini merupakan bagian dari latihan TW II YonmarhanlanVII Tahun 2021, yang dilaksanakan bersama dengan jajaran Satrol Lantamal VII, dimana materi latihan Renang Militer ini meliputi Renang PDL bersenjata, Renang Ponco, dayung serta eksersisi Perahu Karet (PK). 

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH., menyampaikan bahwa latihan renang militer merupakan salah satu dari kemampuan dasar prajurit yang harus senantiasa di asah, sehingga profesionalisme prajurit Yonmarhanlan VII sebagai prajurit Matra laut dapat terjaga, dan siap bila sewaktu waktu dibutuhkan.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan VII mengharapkan dengan latihan yang dilaksanakan secara berkelanjutan akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, profesional, dan militan.” Tetap laksanakan kegiatan sesuai prosedur dari tim pelatih, sehingga latihan dapat berjalan dengan baik lancar dan yang paling utama Zero accident” tegasnya.

Kegiatan latihan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”. (Ishak/Dispen kormar)

Spread the love