Persebaya Menang 2-0 Lawan Hizbul Wathan FC

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Persebaya Surabaya terus memanaskan mesin tempurnya untuk mengarungi Liga 1 2021 yang akan di gelar 10 Juli 2021.Kali ini Persebaya menggelar latihan bersama dengan tim Liga 2 Hizbul Wathan FC di lapangan Polda Jatim pada hari Selasa (22/06/2021).

Dalam uji coba tersebut Persebaya menang 2-0 atas Hizbul Wathan FC,anak asuh Aji Santoso berhasil mempertahankan tren kemenangan dalam tiga kali uji coba dan tanpa kebobolan.

Persebaya berhasil mencetak gol pada babak pertama melalui dua pemain asing barunya yaitu Jose wilkson dan Alie Sesay,keduanya juga berhasil mencetak gol melalu set piece namun bedanya Jose wilkson mencetak melalui set piece Taisei Marukawa sedangakan Alie Sesay melalui sepak pojok.

Dari kemenangan tersebut terdapat dua catatan penting.selama menggelar latihan bersama dengan tim yang kualitasnya ada di bawah Persebaya selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan berhasil mencetak lebih dari satu gol.

Sebelumnya Persebaya menang tiga gol tanpa balas ketika lawan Persekat Tegal lalu menang sebelas gol tanpa balas ketika lawan malang united dan terakhir kemarin menang 2-0 atas Hizbul Wathan FC.dua gol kemenangan Persebaya dicetak melalui situasi bola mati.

“Memang kemarin kami persiapannya latihan juga latihan set piece,jadi kami memenangkan pertandingan dengan banyak cara bisa melalui penalti,bisa set piece dan juga bisa melalui kombinasi untuk mencetak gol,”.ujar Aji (22/06/2021).

“Jadi kami mencetak gol melalui set piece bukan kebetulan,memang Latihannya seperti itu,”.imbuhnya.

Selain meraih kemenangan,Persebaya juga berhasil meraih clean sheet dalam tiga kali uji coba tidak ada gol yang tercipta ke gawang persebaya.mengenai hal ini Aji Santoso angkat bicara.

“Barisan pertahanan memang cukup rapi,pemain dipasangkan dengan siapapun harus cocok tidak hanya pemain belakang,pemain depan dan pemain tengah dipasangkan dengan siapa pun harus cocok,”.ujarnya.

Namun masih ada catatan yang masih mengganjal bagi Aji Santoso.

Rupanya kondisi fisik pemain akan lebih ditingkatkan untuk mendekati peak performance.Aji menilai masih ada waktu untuk meningkatkan kondisi fisik pemainnya.

“Besok kami menggelar latihan dengan intensitas tinggi.Tadi saya mainkan semua anak-anak biar gak terlalu capek,karena kami besok latihan dengan intensitas yang tinggi,”.tutupnya.(Hamzfansuri)