Ngamuk, Pengendara Lempar Batu dan Tendang Kursi di Posko Penyekatan Suramadu

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Seorang pengendara yang menerobos penyekatan di Suramadu akses Surabata melakukan tindakan yang tak terpuji dengan melempar batu dan menendang kursi petugas kesehatan. (22/06/2021).

Sehingga aparat keamanan yang berjaga di lokasi, langsung mengamankan dan melindungi petugas kesehatan yang ada di dalam posko penyekatan.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat mengatakan, awalnya pada jam 03.00 WIB, situasi di posko pintu keluar penyekatan Suramadu arah Surabaya cenderung lancar dan kondusif. Namun, sekitar jam 04.30 – 04.50 WIB, mulai terjadi penumpukan massa kendaraan roda 2 yang akan menuju ke arah Surabaya.

Kompol Wahyu menjelaskan bahwa dari sisi utara ke wilayah Surabaya beberapa pengendara berkumpul terlebih dahulu kemudian bergerombol, banyak kendaraan sehingga mereka memaksa untuk melewati pos penyekatan.

Karena terjadi penumpukan antrean kendaraan, beberapa pengendara yang tidak sabar antre melakukan perusakan dengan berusaha merobohkan pagar.

Sebagian para pengendara ada yang lolos dan pihak keamanan langsung mencegat dan melakukan penyekatan. (najib).