Kapolres Tanjung Perak : Pastikan Penyekatan & Swab Tetap Dilaksanakan di Akses Tol Suramadu Sampai Perintah Penghentian

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Penyekatan dan swab tes masih terus dilakukan di Jalan HM Noer, akses Tol Suramadu oleh sejumlah personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan gabungan Linmas, Satpol PP, Dishub, TNI, Brimob dan tenaga kesehatan, Selasa, 22 Juni 2021.

Kendati kericuhan sempat terjadi pada sekitar pukul 05.00 yang dilakukan oleh kurang lebih 200 pemotor dari arah Madura ke Surabaya. Namun pelaksanaan penyekatan dan swab tetap berlangsung.

Disampaikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, untuk penyekatan dan swab tetap akan dilakukan sampai adanya perintah pencabutan atau penghentian kegiatan tersebut.

“Mohon dukungan dan pengertian masyarakat. Tentunya kita tidak dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan dan peran serta seluruh masyarakat,” ujarnya.

Aksi ricuh yang dilakukan ratusan pemotor ini sempat membuat petugas yang melaksanakan penyekatan kaget.

Awalnya penyekatan dari mulai pukul 03.00 sampai pukul 04.00 berlangsung landai. Sampai kemudian sekitar pukul 04.30 datang rombongan dari arah Madura itu, dengan menggunakan sekitar 200 motor.

Mereka menggunakan knalpot brong yang sudah dimodifikasi sehingga pada saat digeber menyebabkan muncul suara seperti petasan, mirip suara tembakan.

Beruntung, para personil keamanan segera bertindak cepat dengan melontarkan gas air mata ke sungai yang membuat para perusuh tersebut kocar kacir dan meninggalkan lokasi.

Aksi ini tidak sampai mengakibatkan petugas cidera. Semuanya tetap dalam kondisi baik dan melanjutkan tugasnya menyekat perbatasan Surabaya-Madura tersebut. (Neneng).