Polrestabes Surabaya Amankan Ratusan Bonek

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Untuk mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 sewaktu adanya Anniversary Persebaya ke 94 pihak Polrestabes Surabaya membubarkan ratusan Bonek dan mengamankan ke Mako Polrestabes Surabaya. (18/06/2021).

Sebelumnya ratusan Bonek yang datang dari penjuru kota Surabaya maupun dari kota lain ingin merayakan hari jadi Persebaya ini di daerah Stadion 10 November Tambaksari.

Berhubung adanya kerusuhan yang meluas dan saling lempar kepada petugas, maka pihak kepolisian akhirnya membubarkan dengan tembakan gas air mata. Tembakan ini membuat massa bonek kocar-kacir dan berlarian ke perkampungan warga.

Kasatbinmas Polrestabes Surabaya AKBP Herlina mengatakan, untuk pengamanan HUT Persebaya ke-94, sebelumnya polisi sudah mengimbau kepada para bonek agar tidak kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.

Namun sesuai dengan faktanya, pihak kepolisian tidak ingin covid-19 yang ada di Surabaya semakin meningkat. Sehingga membubarkan kerumunan bonek, baik dari Surabaya maupun dari luar kota yang akan merayakan Anniversarry Persebaya di depan Stadion Gelora 10 November Tambaksari. (Najib).