Polrestabes Surabaya Adakan Tes Swab Bagi Puluhan Bonek Yang Terjaring Kerusuhan Pasca Anniversary Persebaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Puluhan remaja (Bonek) Surabaya yang terjaring operasi patroli yustisi oleh tim covid-19 Hunter, yang diamankan pasca merayakan Anniversary ke-94 Persebaya yang menyebabkan terjadinya berkerumun didaerah Tambaksari Surabaya di tes swab. (18/06/2021).

Sebanyak 92 supporter Bonek itu di bawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk diberikan pembinaan serta dilakukan tes swab antigen di Gedung Bhara Daksa dalam rangka mengantisipasi dini adanya klaster baru penyebaran covid-19 akibat kerumunan yang dilakukannya.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih mengatakan, dari puluhan remaja yang diamankan itu setelah di lakukan tes swab hasilnya semuanya negative.

“Alhmdulillah semuanya setelah kita lakukan tes swab antigen dari urkes semuanya tidak ada yang positive. Kemudian kami akan kembalikan lagi kepada orang tuanya hari ini juga dengan syarat dijemput oleh orang tuanya dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulang perbuatannya lagi,” ujar M Fakih. (najib).