Hasil Uji Coba Persebaya Menang 11-0 Atas Malang United

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Persebaya memberi kado yang indah untuk ulang tahunnya yang ke 94,Jum’at (18/06/2021) setelah dalam ujicoba melawan malang United berhasil menang dengan skor yang cukup telak 11-0, laga uji coba yang digelar secara tertutup di lapangan Polda jatim jl.ahmad Yani dikarenakan pandemi yang masih melanda sampai saat ini.

Kemenangan telak 11-0 tanpa balas atas malang united merupakan ujicoba kedua,sebelumnya Persebaya pernah menggelar uji coba melawan Persekat Tegal di stadion gelora delta Sidoarjo saat itu Persebaya berhasil menang dengan skor 3-0.

Dalam uji coba tersebut penyerang asing baru Persebaya Jose Wilson tampil Trengginas dengan 4 gol yang berhasil di cetak ke gawang malang united,selanjutnya penyerang sayap muda persebaya Supriyadi menyumbang 2 gol,sedangkan gol Persebaya lainnya di cetak oleh Taisei Marukawa,Akbar Firmansyah,M Hidayat, Oktavianus Fernando, Marcellino Ferdinand.

Bagi Jose Wilson dan Taisei Marukawa laga uji coba ini adalah penampilan perdananya bersama persebaya dalam laga uji coba.kedua pemain asal Brazil dan Jepang tersebut di datangkan lebih cepat ketimbang kedua pemain asing lainnya yaitu Allei Sesay dan Bruno Moreira.

Setelah menghadap Malang United, persebaya masih akan menggelar 3 kali uji coba melawan tim dari Liga 3 dan Liga 2,sebelum kick off Liga 1.

“Nanti akan ada uji coba lawan tim liga 3 Jawa timur,kemudian tim Liga 2 dan klub peserta Liga 1,sudah kami susun,tinggal jalan saja,”kata aji Santoso.

Uji coba sebelum bergulirnya Liga 1 2021,digunakan Aji Santoso untuk melihat kemampuan pemainnya seperti apa.Apalagi skuat Persebaya akhir pekan ini mulai lengkap dan pemain asing Persebaya sudah lengkap setelah Bruno Moreira bergabung dengan tim.

Lantaran kondisi para pemain asing belum dalam level yang prima,aji Santoso tidak akan memaksa menurunkan pemain asingnya dalam uji nanti.(Hamzafansuri)