Karena Diprotes Warga, Puluhan Petugas Akhirnya Melakukan Tes Swab

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Bermula dari seorang pengendara yang mengaku Apoteker yang pemrotes pihak petugas penyekatan di daerah akses Suramadu Surabaya, maka pihak petugas melakukan tes swab. (16/06/2021).

Bahkan tidak hanya pengguna jalan saja yang di tes swab. Swab tes juga dilakukan terhadap personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang dilibatkan dalam pelaksanaan penyekatan di akses Tol Suramadu.

Setidaknya ada puluhan  personil yang menjalani tes swab untuk memastikan mereka bebas dari Covid-19, termasuk Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo.

Dikarenakan, kegiatan tes swab ini mengingat kondisi petugas di lapangan rawan tertular karena melakukan penyekatan terhadap pengguna jalan yang sebagian terdeteksi Covid-19.

Dalam kegiatan pelaksanaan tes  swab petugas penyekatan ini dilakukan oleh tim medis dari Biddokes Polda Jatim dan  tes swab ini  pertama untuk personil selama penyekatan. Kedepan akan dilakukan rutin setiap seminggu sekali.

Kegiatan pelaksanaan tes swab ini akan terus dilakukan secara berkala sesuai jadwal, agar jika ada personil yang tertular dapat segera diambil langkah-langkah yang diperlukan. Termasuk untuk melakukan karantina. (Najib).