Tingkatkan Profesionalisme,Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Simulasi Pandu Heli dan Evakuasi Medis

Listen to this article

SIDOARJO (lintasjatimnews.com) Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan simulasi Pandu Heli dan Evakuasi Medis yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (14/06/2021).

Sebelum melaksanakan simulasi pandu heli, prajurit Yonif 3 Marinir terlebih dahulu menerima materi Pandu Heli dan EvakuasI Medis yang disampaikan oleh Lettu Marinir Presly Brisky Musak agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, setelah menerima materi, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan simulasi pandu heli dengan drone sebagai alat peraga pengganti heli dan evakuasi medis.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA mengatakan, tidak menutup kemungkinan ke depannya dihadapkan dengan problem evakuasi medis dan pandu heli apabila dalam penugasan terjadi kontak tembak yang mengakibatkan luka kritis terhadap prajurit maka harus segera mengevakuasi dengan cepat menggunakan Heli.

“Serap materi ini dengan sungguh-sungguh agar dalam pengaplikasian di lapangan berjalan dengan lancar dan dapat berguna dalam malaksanakan penugasan”, pungkasnya. (Ishak/Dispen kormar)