Kapolres Menghimbau Masyarakat Yang Lewat Akses Tol Suramadu Kooperatif Menjalani Pemeriksaan Petugas di Pos Penyekatan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Penyekatan dan swab tes terus dilakukan di akses Tol Suramadu, Jalan HM Noer, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 karena mobilitas masyarakat dari Madura menuju Surabaya, Jumat, 11 Juni 2021.

Para personil gabungan terus bersiaga untuk melakukan penyekatan dan mengawal pelaksanaan swab tes di tempat ini.

Mereka memastikan tidak ada yang bisa lolos dari pelaksanaan kegiatan tersebut. Termasuk menjaga tempat-tempat yang mungkin menjadi jalur tembusan warga dari Madura yang akan melakukan perjalanan menuju Surabaya dengan cara menghindari penyekatan dan swab.

Pelaksanaan kegiatan ini menindaklanjuti kasus Covid-19 yang melonjak cukup tinggi di Madura.

Sehingga diharapkan tidak sampai menyebara ke Kota Surabaya, karena mobilitas masyarakat.

Dalam pesannya, Kapolres menyampaikan himbauan agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan lewat akses Tol Suramadu, baik dari arah Madura menuju Surabaya ataupun sebaliknya, diharapkan tertib berlalu lintas.

Termasuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK serta tidak melawan arus lalu lintas.

Selain itu juga diharapkan membawa surat keterangan bagi yang bekerja. Baik keterangan dari tempat kerja maupun surat rapit tes.

“Untuk masyarakat yang tidak memiliki atau tidak membawa surat rapid tes, maka akan dilakukan swab di tempat. Dan diharapkan masyarakat kooperatif saat diminta melakukan swab di tempat. Termasuk saat diperiksa surat-surat kelengpan kendaraan dan keterangan rapid tes. Ini semua demi kepentingan bersama. Agar Covid-19 bisa segera diatasi,” ujar Kapolres. (Neneng).